Kamu Mahasiswa? Pengen Nambah Penghasilan? Lakukan 4 Hal Berikut

Saat ini banyak mahasiswa yang merasa suntuk dan bosan dengan proses perkuliahan sehingga sebagian dari mereka berpikir untuk mencari aktifitas tambahan diluar, salah satunya seperti dengan bekerja. Hal tersebut dilakukan untuk menambah pengalaman dan penghasilan. Buat kamu yang masih menjadi mahasiswa jangan kawatir karena banyak peluang diluar yang dapat kamu manfaatin untuk menambah wawasan, pengalaman, bahkan penghasilan.

Berikut 4 hal yang dapat kamu coba untuk menambah penghasilan

1. Jadi Reseller

Menjadi reseller merupakan salah satu peluang bisnis bagi anda yang menjadi mahasiswa. Anda dapat menjadi reseller suatu produk secara online. Produk-produk tersebut dapat anda peroleh dari suatu produsen misalnya produsen produk mlm. Perlu anda ketahui menjadi reseller nggak perlu membutuhkan modal besar. Tugas anda hanya menjual produk yang telah ada milik suatu produsen.

2. Jasa Privat Course

Jangan sia-siakan kemampuan yang anda punya. Anda manfaatin ilmu anda untuk menjadi pengajar privat. Misalkan dengan mengajar matematika, bahasa asing, atau pelajaran lain yang sesuai dengan level kemampuan anda. Manfaatnya bukan hanya anda mendapat tambahan penghasilan tapi juga memperluas networking anda.

3. Part Time Di Startup

Hal lain yang dapat anda lakukan adalah dengan bekerja paruh waktu di Startup. Saat ini banyak Startup atau Digital Agency di Jakarta yang menawarkan part time atau internship yang dapat anda manfaatin untuk menambah pengalaman kerja dan tentunya menambah penghasilan. Jika kinerja anda bagus, anda pun dapat berpeluang untuk menjadi pegawai tetap di Startup tersebut.

4. Menjadi Asisten Dosen

Jika ada lowongan untuk menjadi asisten dosen dan anda adalah orang yang capable untuk mengisi peluang tersebut so, jangan disia-siakan. Anda nggak cuman menambah ilmu dan penghasilan tapi anda bakal dikenal banyak orang di kampus karena prestasi anda. Peluang tersebur merupakan hal positif yang dapat anda coba. Just trying guys, if a window of opportunity appears, don’t pull down the shade.

 

Manfaatkan setiap kesempatan di sekitar anda, karena akan ada banyak keuntungan yang dapat anda peroleh. Walaupun anda hanya mahasiswa, justru banyak kesempatan yang dapat anda lakukan untuk menambah ilmu, pengalaman, dan incomes. Semoga 4 peluang diatas berguna bagi anda. Semangat mencoba guys!