Sering Menunda Pekerjaan? Hindari Kebiasaan Buruk Tersebut dengan 3 Tips Ini!

Belum lama ini, Jakarta kembali digemparkan dengan kabar kasus bunuh diri yang melibatkan seorang perempuan yang rela menghabiskan nyawanya sendiri karena tidak tahan akan tekanan yang dialaminya di pekerjaan. Tidak dipungkiri didalam dunia kerja, banyak sekali tantangan dan rintangan yang harus sanggup dilewati untuk mencapai kesuksesan. Seperti rasa malas, mood yang berubah-ubah, deadline, klien yang seenaknya, atasan yang tidak pengertian dan masih banyak hal yang lainnya.

Jika hal tersebut sudah melanda, biasanya akan berpengaruh terhadap kinerja kita saat bekerja. Pekerjaan yang harusnya diselesaikan malah diulur-ulur dan menyebabkan pekerjaan tersebut tertunda. Namun, beberapa tips di bawah ini bisa kamu terapkan agar kamu bisa menghindari kebiasaan buruk tersebut:

Buat List Prioritas Pekerjaan

Buatlah list pekerjaan yang mesti kamu selesaikan beserta dengan tanggal kamu harus menyelesaikan pekerjaan tersebut. Dengan begitu kamu bisa mengurutkan mana pekerjaan yang urgent dan mana yang masih bisa ditunda. Sehingga kamu bisa fokus mengerjakan 1 pekerjaan saja dan tidak mencampur-campur dengan pekerjaan yang lainnya.

Sebaiknya berikan waktu setidaknya 1-2 hari sebelum tanggal deadline yang diberikan oleh atasan, supaya kamu masih memiliki spare waktu untuk memperbaiki atau merevisi pekerjaan yang kamu rasa kurang tepat.

Tidur malam yang cukup

Dengan memaksimalkan waktu tidur dimalam hari, maka mood dan semangat kamu keesokan harinya akan meningkat lho! Kalau kamu sering mengalami insomnia dan susah untuk memejamkan mata, paksakan. Ingat menghitung domba yang pernah kamu lakukan diwaktu kecil? Lakukanlah hal itu lagi. Atau oleskan minyak kayu putih diseluruh tubuh karena kandungan dari minyak kayu putih bisa membuat suhu badan stabil dan rileks sehingga kantuk akan segera menyerang  dan akhirnya kamu bisa memiliki waktu tidur yang berkualitas. So, keesokan harinya kamu akan kembali fit dan siap memulai aktifitas dengan pekerjaan yang segudang.

Jauhkan social media sejenak

Tidak dipungkiri kebiasaan baru dengan bertambah canggihnya dunia digital adalah sering mengecheck social media. Bangun pagi buka Instagram, Siang buka You-Tube, malam lihat Facebook. Sehingga waktu yang bisa kamu optimalkan untuk bekerja berkurang dengan kamu sebentar-bentar check social media. Memang susah untuk mengendalikan diri tidak membuka social media terlalu lama, tapi tetap harus kamu kontrol. Ingat! Deadline menghantui! Jangan sampai pekerjaan kamu tidak selesai tepat waktu cuma karena keasyikan mantengin social media.