Menyambut Asian Games 2022, Ini Dia 3 Kuliner Lezat yang Harus Kamu Coba

Meriahnya Asian Games 2018 kemaren di Jakarta berdampak positif untuk wisata kuliner Ibu Kota. Makanan khas Indonesia dapat kamu temui diberbagai wilayah. Walaupun saat ini Asian Games telah berakhir namun kuliner Jakarta tetap menjadi andalan apalagi dengan hadirnya go-food festival di Gelora Bung Karno (GBK).

 

Untuk Asian Games yang akan datang tahun 2022 di Hangzhou, kamu harus tahu bahwa kota ini tidak kalah kekayaan kulinernya. Kota tempat e-commerce Alibaba ini menawarkan kamu berbagai kuliner lezat yang harus kamu coba jika berkunjung ke Hangzhou.

 

Bebek Kecap

Jika dengar bebek kecap, orang Indonesia pun tidak asing karena bebek adalah salah satu daging yang dikonsumsi orang Indonesia.

Namun, selain di Indonesia, bebek kecap juga dapat kamu temui di Hangzhou, China. Jika kamu berkunjung ke Beijing, kamu bakal temui bebek peking. Nah di Hangzhou, bebek kecap dimana banyak ditemui ketika festival musim semi.

 

Sup Bebek

Kuliner yang berikut adalah sup bebek. Selain bebek kecap, sup bebek juga menjadi andalan kota Hangzhou. Biasanya sup bebek ini ditambahkan ceker ayam dan rempah lainnya yang dapat membuat rasa sup bebek semakin khas. Pastikan ketika kamu sedang berada di Hangzhou, kamu harus coba sup bebek yang bakal menggoda seleramu, apalagi jika kamu mencium aroma rempahannya yang sedap.

 

Udang Goreng

Udang goreng Indonesia tentu saja berbeda dengan udang goreng khas Hangzhou yang mana udang goreng khas China ini disajikan dengan tambahan daun teh longijing. Dengan aromanya yang wangi membuat kamu semakin tergoda untuk mencicipinya. Saat kamu bertandang kesana, jangan lupa cicipi kuliner yang satu ini yaa.

 

Selain beberapa kuliner diatas, kamu juga bisa mencicipi makanan lain khas China seperti Suki. Jika selama ini banyak orang mengetahui suki berasal dari Thailand. Ternyata suki juga berasal dari China yang mana disajikan dengan tambahan sayur-sayuran yang fresh. Namun, untuk suki sendiri, kamu tidak harus bertandang ke China karena di Ibu Kota banyak top restaurant yang menyediakan suki enak dengan rasa yang khas. Misalnya Raa Cha Suki & BBQ, restoran khas Thailand yang menjual suki dan barbeque enak dan fresh. Tentu saja dengan harga yang terjangkau sudah membuat perut kamu kenyang.