Ingin Postur Tubuh Lebih Baik? Yuk Coba Yoga

f:id:doorygrab:20181011153855j:plain

Yoga merupakan olahraga yang berfokus pada pernapasan tubuh. Dalam yoga kita akan mempelajari bagaimana mengatur pernapasan dengan baik, sehingga kita dapat mengendalikan kekuatan tubuh dengan baik.Yoga merupakan olahraga yang berfokus pada pernapasan tubuh.

Dalam yoga kita akan mempelajari bagaimana mengatur pernapasan dengan baik, sehingga kita dapat mengendalikan kekuatan tubuh dengan baik.Dalam yoga terdapat beberapa pose, setiap pose yang dilakukan tak terlepas dari pengaturan pernapasan yang benar. Sehingga kita tahu dimana pusat kekuatan untuk melakukan pose tersebut. Misalhnya, pada Cobra yang dimana pose ini menitik beratkan pada kekuatan tangan yang harus kokoh menompang tubuh.

Pada posisi ini, tubuh perlu terasa ringan, agar meringankan tubuh diperlukan pernapasan yang baik.Tidak hanya sekedar melatih pernapasan, melakukan yoga dengan rutin akan bermanfaat untuk mendapatkan postur tubuh yang baik. Gak percaya? Simak penjelasan tersebut;

1. Yoga mampu menurunkan berat badan.

Menurunkan berat badan salah satu manfaat jika kalian melakukan yoga dengan rutin. Latihan pernapasan pada yoga bermanfaat untuk membakar kalori dan lemak yang ada di dalam tubuh.Dalam latihan pernapasan pada yoga diperlukan mengecangkan perut dan paha, agar kalian dapat mengatur energi yang akan kalian keluarkan. Dan hal tersebut berguna agar perut tidak buncit dan paha lebih kencang.Kalian dapat melakukan yoga saat pagi hari, cukup dengan pose yang sederana. Namun, tetap dengan pengaturan pernapasan yang benar. Jika dilakukan secara rutin, makan akan bermanfaat untuk membakar kalori dan lemak pada tubuh.

2. Yoga mampu membuat tubuh lebih tegak.

Tidak hanya sekedar menurunkan berat badan, yoga bermanfaat untuk membuat tubuh lebih tegap. Beberapa gerakan yoga berfokus pada tulang belakang agar tidak bongkok, seperti Iyenger Yoga. Dimana posisi ini fokus kepada perbaikin postur tubuh membuat tubuh menjadi lebih tegap.Selain itu, posisi kayang mampu membuat tukang punggung lebih fleksible tidak kaku. Sehingga dapat berdiri dengan baik.Tidak hanya sekedar membuat tubuh lebih tegap, akan tetapi tubuh akan menjadi lebih lentur. Sehingga akan membuat kalian lebih nyaman untuk beraktivitas, karena tubuh lebih rileks dan ringan.

3. Menambah Tinggi Badan

Yoga dapat menjadi cara meningkatkan tinggi badan. Ban

 

yak gerakan yoga yang dapat membuat tulang punggung menjadi lebih lentur dan fleksibel, yang dimana hal ini bermanfaat untuk merengangkan otot – otot tulang pungung.Tidak hanya mereggangkan otot – otot tulang punggung, namun yoga dapat merenggangkan otot – otot kaki, seperi pada gerakan yoga Adhomukha Savasan. Yang dimana mampu memperkuat otot kaki, sekligus efektif untuk meningkatkan tinggi badan.

Demikianlah mengapa yoga bagus untuk membentuk postur tubuh, karena mampu menurunkan berat badan, membuat tubuh lebih tegap dan lentur, serta menambah tinggi badan. Selain dari ketiga hal tersebut, jika melakukan yoga dengan rutin akan memperlancar sirkulasi darah pada tubuh. sehingga oksigen dapat menyebar secara menyeluruh dan merata.