3 Cara Belajar Bahasa inggris Tanpa Harus Keluar Rumah

Sudah tidak bisa dipungkiri lagi bahwa bahasa Inggris merupakan elemen yang penting bagi kemajuan karier dan atau pendidikanmu. Namun apa daya? Padatnya aktivitas sehari-hari dan rasa malas masih menjadi masalah paling besar dalam belajar bahasa Inggris. Belajar bahasa Inggris online atau kursus bahasa Inggris online bisa menjadi alternatif tapi kamu juga butuh latihan tambahan agar kamu tetap belajar dan berlatih.

Apa saja caranya untuk melatih kemampuan berbahasa Inggris di rumah selain kursus bahasa Inggris online.

Menonton Film Bahasa Inggris

Apa bisa dikata? Salah satu hal yang mudah dan menyenangkan untuk dilakukan adalah dengan menonton film. Pilih film yang kamu suka dan menontonnya dengan bantuan subtitel bahasa Inggris. Ingat, ya, bahasa Inggris. Bukan bahasa asing lain kecuali kalau kamu sedang kursus bahasa asing online lainnya.

Ketika kamu bingung, kamu bisa menjeda film tersebut dan mencari arti kata atau kalimat yang membingungkanmu di kamus atau internet. Selain itu, bila kamu menemukan kutipan kerena, kamu bisa membuat kutipan bijak bahasa Inggris di media sosialmu. Keren kan? Kamu bisa belajar bahasa Inggris sambil membuat post keren untuk media sosialmu.

Mendengarkan Lagu Bahasa Inggris

Bagi kamu yang kursus bahasa asing online atau kursus bahasa Inggris online mungkin sering diminta untuk mendengarkan lagu berbahasa Inggris atau lagu bahasa asing lain sesuai dengan bahasa yang sedang dipelajari. Tujuannya adalah agak kamu terbiasa dengan bahasa tersebut.

Dengan mendengarkan, kamu menjadi lebih familiar dengan bunyi dari kata-kata dalam bahasa Inggris atau bahasa lain yang kamu pelajari. Selain itu, disarankan pula membaca liriknya agar kamu lebih paham dengan apa yang dinyanyikan oleh penyanyi favorit kamu.

Sebagai tambahan, sama halnya dengan menonton film, dengan mengetahui lirik lagu tersebut, kamu jadi bisa membuat kutipan bahasa Inggris untuk media sosialmu. Kalau pepatah lama mengatakan, sekali kayuh, dua-tiga pulau terlampaui.

 

Tambah Porsi Kursus Bahasa Inggris Online

Menonton film bahasa Inggris, sudah. Mendengarkan lagu bahasa Inggris, sudah juga. Namun bila kamu masih merasa kurang, berarti ini pertanda bahwa kamu harus menambah porsi belajar bahasa asing online atau kursus bahasa Inggris online.

Kamu bisa menambah  jadwal belajar yang biasanya seminggu sekali menjadi seminggu dua kali atau bahkan setiap hari. Pokoknya latihan, latihan, dan latihan. Apalagi kalau tempat kursus bahasa Inggris online-nya di Cakap. Wah, tidak ada alasan untuk tidak berlatih karena Cakap bisa diakses di mana-mana. Di laptop, di tablet, bahkan di smartphone-mu.

Nah itu dia cara belajar bahasa Inggris dengan mudah tanpa harus keluar rumah. Jangankan keluar rumah, kamu mau belajar bahasa Inggris sambil pakai piyama pun bisa. Mudah sekali kan? Selamat datang di masa depan, mari belajar tanpa batasan di Cakap.com. Dapatkan paket kursus bahasa Inggris terbaik hanya di CAKAP! Cek sekarang.