Muka Kamu Berjerawat? Ngga Butuh Budget Gede, Cukup Atasi Dengan 3 Cara Ini

Jerawat merupakan masalah yang sering dikeluhkan oleh setiap orang terutama pada wanita. Hal ini mengganggu kepercayaan diri walaupun masih bisa menutupnya dengan make-up. Karena keberadaan jerawat, ada yang rela mengeluarkan banyak cost untuk ke tempat perawatan kulit (skin care). Namun, belum tentu dapat mengatasi membandelnya jerawat pada wajah.

Berikut 3 cara alami yang dapat kamu coba untuk mengatasi jerawat tanpa harus mengeluarkan banyak budget

 

Minyak Kayu Putih

Tahukah kamu jika jerawat yang membandel dapat diatasi dengan minyak kayu putih. Pada umumnya minyak kayu putih hanya digunakan sebagai salah satu obat untuk meredakan peradangan disekitar area tubuh yang luka atau untuk menghangatkan tubuh. Selain manfaat tersebut, ternyata minyak kayu putih juga bermanfaat untuk mengatasi jerawat.

Anda cukup membersihkan wajah dengan sabun muka, kemudian lap dengan handuk yang bersih, ambil minyak kayu putih dan oleskan pada jerawat yang meradang.

Minyak kayu putih sebenarnya dapat membantu membunuh bakteri dipermukaan dan didalam pori-pori wajah.

 

Es Batu

Pertanyaannya mengapa es batu? Karena jika es batu diaplikasikan pada kulit dapat membantu mengatasi peradangan pada jerawat. Caranya mudah, kamu hanya butuh beberapa es batu kemudian tempelkan pada wajah yang berjerawat. Lakukan hal tersebut selama kurang lebih 20 menit. Kamu dapat mengulang cara ini 2-3 kali sehari.

Secara alami, suhu rendah yang ada dalam es batu dapat membantu menghambat pertumbuhan bakteri yang dapat mengganggu wajah. Selain itu, manfaat es batu juga dapat mengecilkan pori-pori kulit wajah dan mengatasi kulit berminyak.

Kamu juga dapat mengganti es batu dengan air mineral dimana kamu cukup jalani pola hidup sehat dan minum air putih 8-10 gelas sehari. Tentu saja, hal tersebut dapat membantu menjaga kelembapan kulit dan dapat mengatasi masalah jerawat.

 

Pepaya

Buah satu ini telah digunakan sejak dulu sebagai cara alami untuk mengobati jerawat. Pepaya memiliki enzim yang mampu mengelupas sel kulit mati dikarenakan oleh jerawat yang membandel. Selain itu, pepaya juga dapat membantu mengurangi minyak berlebih pada kulit.

Kandungan lycopene dalam pepaya dapat melindungi kulit dari radikal bebas yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat. Dengan vitamin B dan C akan membuat kulit kamu lebih sehat alami.

Mengatasi jerawat memang butuh usaha yang harus dilakukan secara rutin. Berbeda dengan skin care praktis, bahan alami diatas merupakan salah satu cara yang dapat kamu gunakan jika ingin kulit wajah kamu tetap sehat.