8 Tipe Pekerja Kantoran yang Paling Sering Ditemui, Kamu yang Mana?

Dalam dunia kerja, Anda akan bertemu banyak orang dengan beragam karakteristik dan kepribadian. Secara tidak langsung, kepribadian ini tercermin dari cara mereka dalam bekerja. Ada tipe optimis yang selalu bekerja keras agar bisa mempersiapkan tabungan untuk asuransi kecelakaan kerja ataupun asuransi jiwa di hari tua, ada juga tipe yang santai dan cenderung let it flow. Berikut tipe-tipe pekerja kantoran yang paling banyak ditemui.

 

Tipe Pekerja Kantoran Paling Lazim Dijumpai

Tipe Penuh Semangat

Pekerja kantoran yang penuh semangat ibarat endorfin bagi orang-orang sekitarnya. Pekerja semacam ini selalu tampak ceria, banyak bergurau dengan orang-orang, dan cenderung multitasking. Tipe semangat biasanya lebih suka bekerja secara tim karena suka iklim ramai.

Tipe Realistis

Tipe realistis bisa dikatakan orang yang netral-netral saja, selalu memandang sesuatu dari kacamata realitas. Pekerja semacam ini cenderung suka blak-blakan menyampaikan gagasan yang menurutnya benar. Namun tipe realistis juga dapat berpikir futuristik dalam hal finansial, misalnya selalu menyimpan dana tabungan untuk keperluan asurnasi jiwa ataupun asuransi kecelakaan kerja  yang dapat digunakan pada situasi darurat.

Tipe Tegas

Pekerja tegas sering disalahpahami sebagai orang pemarah. Padahal tipe tegas tidak sedang marah-marah, hanya memberikan sikap sepatutnya para orang-orang yang dianggapnya harus ditegur. Tipe tegas biasanya efisien dalam bekerja, tapi kurang disukai dalam pergaulan.

Tipe Optimis

Pekerja dengan sifat optimis kerapkali menunjukkan komitmen tinggi dan berdedikasi. Orang optimis adalah tipe yang tak segan mengambil uang tabungan untuk hal tak terlalu penting, karena percaya akan mendapatkan pemasukan lagi di masa mendatang. Tipe ini selalu posiitve thinking dalam memandang situasi.

Tipe Individual

Ada juga pekerja kantoran yang lebih senang menyelesaikan segala sesuatu seorang diri. Karakteristik demikian cenderung individual dan terkadang kurang lihai dalam kerja tim. Keunggulan tipe individual adalah mereka sosok yang mandiri.

Tipe Sistematis

Tipe pekerja kantoran sistematis selalu membuat perencanaan secara terstruktur dan teratur sebelum memulai pengerjaan. Tipe semacam ini umumnya perfeksionis, termasuk dalam hal keuangan sudah membuat alokasi sekian persen untuk kebutuhan, sebagian untuk tabungan dan sebagian lainnnya untuk keperluan asuransi jiwa. Pekerja sistematis memiliki tempat kerja yang rapi dan kadang relatif individual.

Tipe Humoris

Di sebuah tempat kerja pasti ada satu atau dua orang yang menjadi moodboaster. Inilah tipe pekerja humoris yang selalu punya segudang lelucon untuk dilontarkan. Hanya saja terkadang tipe humoris kurang bisa diajak serius, sehingga perlu dorongan lebih dalam pekerjaan.

Tipe Pemalas

Tidak bisa dipungkiri jika ada saja pekerja yang kurang memiliki semangat kerja. Meskipun setiap orang wajar mengalami fase malas di masa tertentu, tetapi tipe pekerja pemalas ini konstan mempertahankan kemalasan. Alhasil pekerjaan sering terbengkalai.

 

Apapun Tipe Pekerja Kantoran Kamu, Penting Loh Untuk Paham Manajemen Finansial

Setiap tipe pekerja kantoran di atas mempunyai cara tersendiri dalam manajemen finansial. Ada yang mengatakan bahwa pemasukan pekerja kantoran mentok di satu titik jika tidak ada upaya menaikkan tingkat. Hal ini benar adanya karena sebagian besar pekerja nyaman di posisi sekarang, sehingga tidak ada keinginan meningkatkan pendapatan di kantor. 

Namun bukan berarti pekerja kantoran tidak bisa mendapatkan pemasukan tambahan. Saat ini tersedia peluang investasi yang memberikan kesempatan pekerja kantoran untuk mempersiapkan keuangan jangka panjang. Dengan mempercayakan finansial pada pelindung keuangan, Anda dapat menabung untuk hari tua yang lebih mapan.

Selain itu, manajemen finansial lain yang perlu dikuasai oleh pekerja kantoran adalah pemahaman tentang asuransi. Pekerja kantoran perlu mempersiapkan finansial yang matang untuk menyambut kehidupan jangka panjang. Salah satu caranya dengan menganggarkan tabungan untuk asuransi di masa depan. Kamu dapat memberli perlindungan jiwa dengan di superyou.co.id,  klaim asuransi pun terbilang sangat mudah dan mampu memproteksi diri kita secara menyeluruh. Tentu saja, kamu bisa memilih polis asuransi yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

 

Baca Juga :