Ingin Kuliah di Australia? Dengan Program Australia Awards Saja!

Program Australia Awards in Indonesia merupakan tradisi pemberian beasiswa yang telah ditawarkan oleh Pemerintah Australia selama lebih dari 60 tahun. Tujuan Australia Awards di Indonesia adalah untuk meningkatkan pembangunan Indonesia melalui kontribusi para profesional berkualifikasi internasional dan hubungan yang kuat dan positif dengan Australia.

Sejak tahun 1953, lebih dari 9.000 penerima beasiswa Indonesia telah belajar di perguruan tinggi Australia melalui studi jangka panjang dan jangka pendek, dengan banyak yang akan mengambil posisi kepemimpinan dan membuat perbedaan yang signifikan bagi perkembangan Indonesia.

Australia Awards di Indonesia menawarkan dua jenis beasiswa: kursus pascasarjana (Long Term Awards) dan kursus singkat yang dirancang khusus (Short Term Awards). Kandidat yang paling mampu dan menjanjikan diberikan penghargaan setelah proses seleksi kompetitif.

Lulusan yang berhasil akan menjadi bagian dari jaringan Australia Awards Global dan alumni Australia Awards, komunitas luas dari alumni berpengaruh yang berpengaruh.

Dari sekian banyak syarat untuk mendapatkan program beasiswa Australia Awards, beberapa syarat yang paling utama adalah:

  • Memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,9
  • untuk pelamar gelar Master, memiliki kemahiran bahasa Inggris minimal 5,5 di IELTS (atau 525 di TOEFL berbasis kertas atau 69 di TOEFL berbasis internet atau 46 di PTE Academic)
  • Untuk pelamar dari GFA dan penyandang cacat, memiliki IPK yang sama dengan atau lebih tinggi dari 2,75 atau IELTS 5.0 (atau 500 di TOEFL berbasis kertas atau 59 di TOEFL berbasis internet atau 38 di PTE Academic). Hasil IELTS, TOEFL atau PTE Academic harus terkini
  • untuk pelamar PhD, memiliki kemahiran bahasa Inggris minimal 6,0 di IELTS (atau 550 di TOEFL berbasis kertas atau 79 di TOEFL berbasis internet atau 54 di PTE Academic).

Jadi, jika kamu ingin mendapatkan beasiswa ini, pastikan kamu memiliki skor TOEFL atau IELTS seperti yang telah dijelaskan di atas. Kamu bisa mulai belajar bahasa Inggris dengan mengikuti bimbingan tes TOEFL atau IELTS sebelum kamu mengikuti ujiannya. Kamu bisa pergi ke tempat les bahasa Inggris konvensional atau mengambil les bahasa Inggris online di Aplikasi Cakap. Di Cakap, kamu bisa mendaftar tes TOEFL online untuk mengukur kemampuan TOEFL kamu.