3 Rekomendasi Novel yang Bikin Kamu Pintar Bahasa Inggris

Membaca dapat membuka pikiranmu ke dunia baru yang cemerlang dan membawamu ke tingkat baru dalam pembelajaran bahasa Inggris. Mungkin cara ini terdengar sangat membosankan namun membaca merupakan cara efektif belajar bahasa Inggris.

Untuk memulai, ada beberapa novel bagus bahasa Inggris yang tidak terlalu sulit untuk dipahami. Namun sebelum itu, kamu harus mengetahui tingkat kemampuan berbahasa Inggrismu. Setelah kamu mengetahuinya, akan lebih mudah bagimu untuk menemukan novel yang tepat untuk dibaca.

Berikut rekomendasi novel bahasa Inggris untuk kamu!

Charlotte’s Web oleh E.B. White

Charlotte’s Web adalah novel indah yang dapat dipahami semua orang dari segala kelompok usia. Novel ini ditujukan untuk anak-anak penutur bahasa Inggris namun masih ada banyak orang dewasa yang masih mengatakan buku terkenal ini adalah favorit mereka.

Berkisah tentang seekor bayi babi hampir terbunuh karena ia adalah babi terkecil yang lahir dan dianggap tidak berguna dan tidak bernilai. Babi itu diselamatkan oleh seorang gadis kecil bernama Fern Arable. Fern mengadopsi babi kecil itu, merawatnya dan memberinya nama Wilbur.

Fern menjadi sedih ketika Wilbur tumbuh besar dan harus dikirim ke pertanian milik pamannya. Ketika Wilbur pergi ke peternakan, semua hewan ternak lainnya mengabaikannya dan dia pergi menangis karena merindukan Fern. Suatu hari dia mendengar suara. Suara itu milik laba-laba kecil bernama Charlotte. Charlotte laba-laba tahu bahwa para petani berencana untuk membunuh Wilbur.

 

The House on Mango Street oleh Sandra Cisneros

The House on Mango Street adalah bacaan yang menarik karena ditulis dari sudut pandang penulis. Kamu benar-benar dapat merasakan apa yang dirasakan sang karakter utama. Kalimatnya sangat pendek sehingga mudah dimengerti. Ada beberapa kata yang menantang dan sedikit bahasa deskriptif, tetapi kamu akan masih bisa memahaminya dengan konteksnya. Hal hebat lainnya tentang buku ini adalah buku ini memberimu pemahaman mendalam tentang budaya yang berbeda.

 

Peter Pan oleh J.M. Barry

Hampir semua orang tahu kisah "Peter Pan" dan karena itulah novel ini mudah dibaca. Menjadi akrab dengan sebuah cerita dapat membantu pembaca untuk memahami teks dengan lebih baik. Buku ini ditujukan untuk anak-anak, tetapi juga dapat dinikmati oleh orang dewasa di seluruh dunia.

 

Baca Juga :