3 Film Ini Cocok untuk Belajar Bahasa Inggris, Apa saja?

Belajar bahasa Inggris lewat film adalah cara belajar yang efektif jika kamu memilih film yang tepat. Walaupun dengan menonton film, kamu juga harus merasa tertantang agar pengetahuan bahasa Inggrismu bertambah. Berikut adalah film yang rekomendasikan untuk belajar bahasa Inggris tingkat intermediate:

Harry Potter

Salah satu karya terapik dari penulis terkenal J.K. Rowling ini mengisakan tentang bocah penyihir bernama Harry Potter. Harry Potter merupakan salah satu waralaba terbesar di dunia dengan menghadirkan 7 buah novel, 8 buah film, berbagai buku, dan film spin-off yang bertemakan dunia sihir ciptaan J.K. Rowling

Mengapa Harry Potter adalah film yang baik untuk membantumu belajar bahasa Inggris?

Kisahnya berlatar di Britania Raya sehingga tentu saja sepanjang film kamu akan disuguhkan percakapan bahasa Inggris dengan logat British English. Secara kebudayaannya pun cenderung menjurus ke kebudayaan Inggris, Irlandia, dan negara-negara lain di Benua Eropa. Percakapan yang disajikan umumnya berlatar di sekolah atau di rumah sehingga sangat cocok untuk kamu yang sedang belajar bahasa Inggris di tingkat pemula atau menengah.

 

Star Wars

Sebuah film tentang perang di luar angkasa yang telah menggugah berbagai generasi sejak tahin 1970-an. Berlatar di galaksi yang jauh di sana, di mana semua makhluk hidup dengan damai di planet masing-masing, namun semuanya sirna ketika Galactic Empire menyerang. Mereka yang terusik dengan kekejaman Galactic Empire bersatu dan membuat kelompok gerilya untuk melawan Galactic Empire.

Mengapa Star Wars adalah film yang baik untuk membantumu belajar bahasa Inggris?

Dalam film ini kamu akan mendengar bahasa Inggris yang dituturkan dalam berbagai logat dan aksen. Sebenarnya film tidak terlalu direkomendasikan untuk kamu yang masih berada di tingkat pemula karena lebih ditujukan untuk mereka yang berada di tingkat menengah.

 

To Kill A Mockingbird

Film ini merupakan sebuah adaptasi dari buku klasik yang bejudul sama karangan Harper Lee dan kisahnya sangat patut untuk disimak dan dibaca bukunya. To Kill A Mockingbird merupakan sebuah karya klasik yang wajib dibaca dan ditonton untuk kamu yang sedang belajar bahasa Inggris.

Kisahnya menceritakan tentang Scout dan kakaknya, Jem, yang tinggal di sebuah kota bernama Maycomb di tahun 1930-an. Mereka tinggal bersama sang ayah, Atticus, yang juga seorang pengacara. Suatu hari, Atticus harus membela seorang pria kulit hitam di pengadilan yang penuh rasisme.

Mengapa To Kill A Mockingbird adalah film yang baik untuk membantumu belajar bahasa Inggris?

 

Dialog dalam film ini menggunakan percakapan sehari-hari dengan logat khas Amerika tempo dulu dan juga mengandung banyak kutipan yang dapat kamu jadikan sebagai pembelajaran akan kehidupan. Film ini cocok untuk kamu yang belajar bahasa Inggris di tingkat pemula dan menengah atau intermediate.

Baca Juga :