4 Buah - Buahan Ini Mampu Mengobati Malaria

Buah – buahan merupakan jenis makanan yang kaya kan vitamin dan nutri yang baik untuk tubuh. Sehingga dianjurkan untuk setiap orang mengonsumsi buah untuk asupan sehari.

Manfaat buah yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh, bermanfaat untuk mencegah serta mengobati penyakit. Salah satunya, penyakit malaria.

Berikut 4 (empat) buah – buahan yang mampu untuk mengobati malaria;

Buah Anggur

Kandungan Vitamin K, C, E, A, B-6 yang terdapat pada buah anggur bermanfaat untuk menutrisi tubuh, sehingga kekebalan tubuh meningkat. Ditambah dengan Alpha, Beta Karotenm, Folat, dan Thiamin yang berkhasiat untuk memerangi malaria agar tidak mudah menyebar ke seluruh tubuh, serta menjaga daya tahan tubuh.

Buah anggur merupakan sumber gula darah yang dapat diserap oleh penderita malaria. Sehingga menjaga kadar trombosit pada tubuh. Tidak hanya itu, buah anggur merupakan sumber antioksidan yang mempu menghilangan racun, serta memulihkan otot – otot yang nyeri akibat malaria.

Pepaya

Buah Pepaya mengandung vitamin C yang berperan sebagai nutrisi untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu, pepaya dilengkapi dengan beta karontenm untuk menjaga daya tahan.

Manfaat lainnya ialah, buah pepaya dapat menjaga otot dan tulang – tulang pada tubuh. Sehingga akan meringankan nyeri yang diakibatkan oleh malaria. Karena dalam buah pepaya mengandung magnesium dan tembaga yang kaya akan mineral yang dibutuhkan untuk tubuh.

Jeruk

Jeruk merupakan buah yang kaya akan vitamin C. Mengonsumsi buah ini bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Sehingga tubuh tidak mudah lelah dan rentan penyakit.

Buah jeruk merupakan obat untuk meredakan demam akibat malaria. Oleh karena itu, buah Jeruk bagus dikonsumsi untuk penderita malaria.

Tidak hanya itu, buah jeruk merupakan sumber antioksidan yang berfungsi untuk menangkal radikal bebas dan mengeluarkan racun pada tubuh melalui sel. Dan pastinya Buah Jeruk merupakan buah yang memiliki serta yang baik. Sehingga dapat menjaga kadar gula dalam darah dengan baik

Kiwi

Kiwi merupakan buah yang kaya kan vitamin (A,B,C,E) yang baik untuk menjaga kesehatan pada tubuh. Kandungan vitamin C pada kiwi bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Baik untuk dikonsumsi bagi penderita malaria.